Wednesday, November 03, 2004

m a a f

pernahkah anda tidak dimaafkan oleh seseorang?
dulu saya pernah menjadi seseorang itu.
dengan tinggi hati saya tidak mau memaafkan.
tapi...
makin bertambahnya usia, untuk apa sih kita menambah musuh?
akhirnya setelah sekian tahun, aku menghubungi orang itu, dan memohon maaf.

sakit hati yang berada di belakang rasa puas karena tidak memaafkan itu bisa menggerogoti kita dari dalam. Capai benar rasanya.

lagian,
mengapa kita nggak mau memaafkan?
we are just human.
Sang Pencipta saja mau memaafkan, terus kenapa kita tidak?
who are we?

apa yang terjadi kalau seandainya anda yang menjadi seseorang yang tidak dimaafkan?
kalau saya yang tidak dimaafkan, hanya bisa mendoakan supaya semuanya cepat baik
dan i wish them well.
again, we are just humans.
selalu akan melakukan kesalahan.

beruntunglah saya yang dikelilingi teman-teman yang baik
yang mau menerima saya sebagaimana adanya
juga yang mau memaafkan saya sewaktu saya berbuat salah dan menyakiti mereka.
saya hanya berharap, bagi semua yang pernah berbagi dengan saya,
dilindungi oleh Sang Pencipta. Amin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home